Jaga Kesegaran Jasmani, Kepala Staf Bersama Perwira Koarmada III Laksanakan Olahraga Mandiri

Papua Barat, Berita-Kita | Kepala Staf Komando Armada III, Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah menekankan kepada prajurit Koarmada III agar senantiasa melaksanakan olahraga mandiri untuk menjaga kesegaran jasmani. Setelah itu tetap bekerja dengan baik, bersemangat dan optimal. Kesegaran jasmani dapat diperoleh dengan penerapan pola hidup sehat yang meliputi makan, istirahat dan berolahraga serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada setiap aktivitas.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Koarmada III kepada beberapa Perwira Koarmada III di lapangan apel Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (25/08/2020).

Selanjutnya, Kepala Staf Koarmada III bersama sembilan Perwira Koarmada III melaksanakan olahraga bersepeda, sementara beberapa prajurit lainnya melaksanakan aerobik perorangan di kawasan Mako Koarmada III hingga ke dermaga Sagewin, Lantamal XVI Sorong. Sejak pandemi Covid-19, para prajurit Koarmada III diimbau melaksanakan olahraga mandiri dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker.

READ  Jalin Silaturahmi, Danrem 172/PWY Olahraga Bersama Dengan KBT

Bersepeda menjadi salah satu pilihan karena mempunyai banyak manfaat mulai dari penguatan tulang yang rawan pada tubuh, dapat memperbaiki sirkulasi darah secara keseluruhan, metabolisme tubuh menjadi lancar dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Olahraga bersepeda tersebut diawali dengan pemanasan dan diakhiri dengan pendinginan, takaran bersepeda disesuaikan dengan kemampuan dan sambil meninjau berbagai fasilitas Koarmada III dan jajaran yang ada di Kota Sorong.

Terdapat juga beberapa prajurit yang berusia muda melakukan latihan aerobic dengan intensitas yang agak serius, yakni lari 90 menit dan berenang di Selat Sagewin. Kesemua jenis olahraga dilaksanakan berdasarkan hobi untuk tetap menjaga kesegaran jasmani. Olahraga bagi prajurit Koarmada III merupakan kegiatan rutin setiap hari setelah apel pagi pukul 07.00 hingga pukul 09.00 WIT, kecuali hari Senin. Program kegiatan tersebut untuk memelihara kesegaran jasmani prajurit. (Ezl)

READ  Tiga Atlit Lari Yonif 407/PK Raih Juara di Kota Pekalongan

Sumber : Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories