Informasi Publik, PDAM Makassar Kurangi Suplay Air Bersih Akibat PLN Lakukan Pemeliharaan

54

Makassar, Berita-Kita | Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar menyampaikan ke masyarakat Makassar akan terjadi pengurangan suplay air bersih selama beberapa hari kedepan terhitung sejak tanggal 26 September hingga 5 Oktober 2022.

Hal tersebut diakibatkan karena Pembangkit Tenaga Listrik (PLN) akan melakukan pemeliharaan yang akan berdampak pada kegiatan dan suplay air bersih pelanggan PDAM.

“Jadi ada surat masuk dari PLN yang menginformasikan bahwa akan melaksanakan pemeliharaan yang tentu akan berdampak pada distribusi air ke pelanggan akibat daya listrik yang tidak mencukupi,” jelas Idris Tahir.

Kabag Humas PDAM Makassar ini menambahkan estimasi waktu yang di sebutkan adalah perkiraan terburuk dan kemungkinan bisa lebih cepat tergantung pengerjaan dilapangan.

See also  Akibat Pipa Induk di Tallo Bocor, PDAM Makassar Segera Lakukan Perbaikan

“Perkiraan waktunya itu mulai tanggal 26 September sampai 5 Oktober suplay akan terganggu,tapi bisa jadi lebih cepat jika pengerjaan dilapangan lebih optimal,” ungkapnya.

Adapun instalansi yang terdampak yakni IPA 5 dari 1550 L/D menjadi 800 L/D, IPA 4 dari 300 L/D menjadi 200 L/D dan IPA 2 dari 1300 L/D menjadi 940 L/D. (**)