HUT TNI Ke-75, Dandim 1910/Malinau: Membangun Prajurit Profesional, Disiplin, Militan dan Rendah Hati

267

Kalimantan Utara, Berita-Kita | Dalam HUT TNI Ke-75 TNI kali ini memang tidak semeriah tahun lalu dikarenakan pandemi Covid-19 belumlah usai, walaupun acara HUT TNI Ke-75 secara virtual tetapi maknanya masih kental terasa, bahwa TNI masih yang terbaik dan dipercaya oleh rakyat untuk menjaga negeri ini, kenapa kepercayaan ini tetap melekat di hati rakyat, karena seperti kita ketahui sejarah telah menggambarkan TNI erat sekali dalam perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan, Minggu (04/10/2020).

Seperti yang diucapkan oleh Komandan Kodim 1910/Malinau Letkol Inf. Sofwan Nizar, S.Sos, M.Han, bahwa TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati.

Apalagi TNI sebagai pasukan garda depan menjaga Tanah Air, berjuang di awal-awal kemerdekaan serta rela mempertaruhkan jiwa dan raganya demi keamanan rakyat dan negara Indonesia.

Pengabdian Tentara Nasional Indonesia adalah bukti kesetiaan prajurit TNI untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan rasa terimakasih terhadap prajurit Dandim 1910/Mln mengucapkan, ” Terima kasih dan penghargaan saya berikan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar TNI yang berada di wilayah Malinau, tak kan pernah sebanding dengan pengorbanan tulus jiwa dan raga yang telah diberikan “.

Ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, pengabdian tersebut semakin dibutuhkan.

Selanjutnya Dandim 0910/Mln menambahkan, “Kemanunggalan TNI dan Rakyat, sinergi TNI dan seluruh komponen bangsa di wilayah Malinau menjadi kunci perjuangan dan kekuatan, mari bersama-sama perkokoh persatuan dan kesatuan di wilayah Malinau untuk Indonesia Maju”. (Ezl)