Gepmar Somasi Disdik Provinsi Terkait SMAN 24 Makassar

0
72

Makassar, Berita-Kita | Menyikapinya perkembangan pada Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan terkait proses pendirian/pembentukan Sekolah Menengah Atas Negeri 24 (SMAN 24) Makassar, Badan Pengurus Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Makassar (BP Gepmar) melayangkan Surat Somasi ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

BP Gepmar dalam surat Somasi nya meminta kepada Kepala Dinas dan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan agar mengklarifikasi terkait Surat Somasi BP Gepmar.

Surat Somasi BP Gepmar dengan Nomor: 085/B/SEK/GEPMAR/XI/2021 tertanggal 22 November 2021dan ditandatangi, Hendra selaku Kepala Bidang Investigasi yang ditujukan ke Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan cq. Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

See also  APBD Sulteng 2022 Mengalami Defisit

Adapun isi Surat Somasi BP Gepmar:
Assalamualaikum, wr, wb.
Berdasarkan hasil investigasi dan informasi yang kami terima bahwa Diduga Kuat Proses pendirian/pembentukan SMAN 24 Makassar melanggar permendikbud, yakni tidak mengikuti aturan yang telah ditetapkan pada permendikbud tersebut sehingga diduga Disdik Provinsi Sulsel melakukan maladministrasi dan penyalahgunaan jabatan dan wewenang, yang dimana bisa berdampak pada tindak pidana korupsi, besar kemungkinan legal standing anak didik yang diterima pada SMAN 24 Makassar akan menimbulkan ketidakpastian status siswa-siswinya, sehingga masa depan para peserta didiknya dapat digugat kemudian hari.
Undang-Undang No. 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia diartikan sebagai perilaku atau perbuatan melawan hukum, melampaui wewenang, menggunakan wewenang untuk tujuan lain dari yang menjadi tujuan wewenang tersebut, termasuk kelalaian atau pengabaian kewajiban hukum dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh Penyelenggara Negara dan pemerintahan yang menimbulkan kerugian materiil dan/atau immateriil bagi masyarakat dan orang perseorangan.
Berdasarkan Hal Tersebut dengan Tegas Kami meminta Kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Untuk Mengklarifikasi dugaan tersebut, Jika dalam waktu 1x 24 Jam surat ini tidak ditindak lanjuti maka kami atas nama Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Makassar (GEPMAR) akan melakukan Aksi Deminstrasi dengan Skala Besar.
Demikian surat SOMASI ini Kami Ajukan, agar kiranya dapat ditindak lanjuti, Sekian dan Terima Kasih.
Wassalamualaikum, wr, wb.
Ttd Hendra (Kepala Bidang Investigasi)

See also  Wartawan Sulsel Korban Pasal Karet, POIN : Jurnalis Terus Menerus Dikebiri

Pengurus BP Gepmar (Muh Hendra) yang dihubungi terkait Surat Somasi yang dilayang ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan, dari hasil pengumpulan bahan dan keterangan serta hasil Investigasi kami (BP Gepmar) , ditemukan dugaan bahwa Disdik Sulsel terindikasi melakukan pelanggaran administrasi yang berdampak ke arah korupsi dan juga berpotensi merugikan masyarakat khususnya siswa-siswi SMAN 24, Selasa (23/11/2021).

Lanjut Hendra mmengatakan bila Disdik Sulsel tidak menindak lanjuti Surat Somasi kami, maka kami akan menindak lanjuti dengan melakukan aksi dan pelaporan terkait permasalahan tersebut. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.