Makassar, Berita-Kita | Siswa kelas VI SD Inpres Bangkala Il harus menanggung biaya senilai Rp. 75.000 ( Tujuh Pulu lima Ribu Rupiah ) untuk biaya foto copy dan uang perpisahan, Kamis (18/06/2020).

Permintaan uang foto copy tersebut di sampaikan pihak sekolah diwakili Pak Amir di grup WhatsApp yang merupakan guru kelas VI SD Inpres Bangkala Il.

Uang foto copy tersebut untuk biaya foto copy dan beberapa berkas kelulusan siswa yang akan di pakai untuk mendafar kesekolah menengah pertama (SMP).

Selain uang foto copy berkas siswa, uang yang di minta senilai Rp. 75.000,- juga akan di peruntukan untuk perpisahan siswa.

Alasan lain dari pihak sekolah terkait uang tersebut untuk membelikan cendra mata kepala sekolah yang memasuki masa pensiun.

Salah satu orang tua siswa yang tak ingin namanya di tulis saat di kofirmasi mengatakan, permintaan uang foto copy dan uang perpisahan tersebut yang nilainya Rp. 75.000,- dinilai sangat berat, namun apa boleh buat berhubung anaknya sudah tamat sekolah sehingga dirinyapun mengiklaskannya.

” Iye Rp. 75.000 beratki pak banyak sekali uang yang harus di siapkan, baru tidak ada pemberitahuan sebelumnya bilang ada dikumpul langsuji bilang di grup WA besok terakhir di kumpul ” Kesalnya. (**)