Disdik Sulsel Terapkan Sistem Pelayanan Satu Pintu Mulai Senin Depan

Makassar, Berita-Kita | Staf Sub Bagian Umum Sekretariat Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel mengikuti Rapat Internal yang dipimpin langsung Kasubag Umum, Muhammad Hazairin, SH, MH mewakili Kadisdik Sulsel.

Rapat yang digelar pada Jumat hari ini (16/02/2024) menghadirkan seluruh staf ASN dan Non ASN lingkup Subag Umum ini dilaksanakan di Ruang Rapat Prof Dr Achmad Amiruddin Disdik Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea, Makassar.

Pertemuan internal di lingkup Subag Umum ini, menurut Muhammad Hazairin, merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap bulan di dalam lingkup kerjanya.

Rapat rutin ini dilaksanakan untuk memberi motivasi kerja sekaligus evaluasi kinerja bulanan bagi seluruh staf di lingkup Subag Umum yang di komandoinya.

READ  Rakor Sekolah Penerima Bantuan DAK Fisik Reguler Tahap II Tahun Anggaran 2024

Di hadapan sekira 70-an ASN dan Non ASN di lingkup kerjanya, Hazairin mengungkapkan, bahwa di Subag Umum sekarang ini terbagi dari beberapa kelompok kerja (Pokja). Pokja tersebut di antaranya, Pokja Umum, Persuratan, Kepegawaian, Hukum, Kinerja, dan Pokja Humas.

Sekarang ini, tegas Kasubag Umum, yang menjadi titik perhatian kita adalah tentang instruksi dari Bapak Kadisdik Sulsel untuk mengaktifkan tempat pelayanan terpadu satu pintu yang ada di Disdik Sulsel.

“Insha Allah mulai hari Senin (19/02/2024) mendatang akan mulai diaktifkan sistem pelayanan terpadu satu pintu di Disdik Sulsel ini. Di tenpat itulah nantinya semua bentuk pelayanan akan dilakukan oleh staf Sekretariat, bidang-bidang dan UPT PTIK yang ada di Kantor Induk Disdik Sulsel,” ungkapnya.

READ  Rakor Sekolah Penerima Bantuan DAK Fisik Reguler Tahap II Tahun Anggaran 2024

Untuk staf di Subag Umum, lanjut Hazairin, Jumat hari ini akan dibuatkan surat penugasan kepada seluruh staf ASN dan Non ASN yang akan bertugas melaksanakan pelayanan di pusat pelayanan satu pintu yang mulai bertugas pada Senin mendatang.

“Nantinya teman-teman staf yang akan bertugas di pusat pelayanan satu pintu itu akan stanby secara bergiliran di tempat itu. Demikian juga staf dari bidang-bidang dan UPT PTIK juga ditugaskan secara bergiliran untuk memberikan pelayanan,” katanya.

Sekarang ini, tambah Hazairin, pihaknya sementara menunggu daftar staf dari para kepala bidang dan kepala UPT PTIK yang ada lingkup Disdik Sulsel yang akan ditugaskan di tempat pelayanan terpadu satu pintu ini untuk dibuatkan surat penugasan oleh Pak Kadisdik Sulsel. (Haris/**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories