Makassar, Berita-Kita | Rombongan Dharma Wanita Persatuan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel berkunjung di perpustakaan lorong Parangtambung, Jumat (13/12/2019).

Rombongan dipimpin ketuanya, Hj. Hartati Hasan, BSC., didampingi pengurus dan para Kabid yang ada dijajaran DPK Sulsel.

Dalam kunjungan silaturahminya, Hartati Hasan sangat kaget karena disambut antusias warga perpustakaan lorong Parangtambung, di antaranya Lurah Parangtambung Yudhistira, Koordinator BKM Syarifuddin Daeng Jarre, para ibu-ibu Ketua RT dan Penggagas Perpustakaan Lorong, Bachtiar Adnan Kusuma. Acara yang dipandu Koordinator Relawan Perpustakaan Lorong, Reski Amalia Syafiin dihadiri puluhan anak-anak komunitas perpustakaan lorong dan ibu-ibunya.

Ketua Dharma Wanita DPK Sulsel selain menyerahkan bantuan buku-buku juga dana yang selanjutnya dimanfaatkan untuk penyediaan kaos seragam anak-anak peserta rutin belajar di perpustakaan lorong Parangtambung.

READ  Mentan, Syahrul Yasin Limpo Hadiri Program Sikomandan di Desa Bontomanai, Jeneponto

Bachtiar Adnan Kusuma, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar DPK Provinsi Sulsel atas dukungannya terhadap perpustkaan lorong yang kini menjadi ikon nasional bagi perpustakaan berbasis masyarakat.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perpustakaan Arsip Sulsel, Bunda Baca Sulsel Hj. Lies F Nurdin dan seluruh tokoh-tokoh masyarakat termasuk relawan perpustakaan lorong yang setia bersama-sama sehingga manajemen perpustakaan lorong telah memasuki tahun ketiga dengan intens menggelar kegiatan setiap Minggu pukul 15.30-18.00 sore”, kunci BAK, tokoh literasi Sulsel yang juga penerima pin emas dari pemerintah Kota Makassar sebagai penggagas dan motivator perpustakaan lorong kota Makassar. (**)