Dankolat Koarmada II Menutup Kursus Komandan Pangkalan TNI AL

0
74

Surabaya, Berita-Kita | Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, memimpin acara penutupan Kursus Komandan Pangkalan TNI AL Tahun 2020 yang diikuti oleh 15 Perwira menengah jajaran Koarmada II, bertempat di Gedung Pulau Gundul Kolat Koarmada II, Selasa (27/10/2020).

Dalam amanatnya Dankolat mengatakan, membangun TNI AL yang besar, handal dan disegani pada hakikatnya adalah membangun kemampuan negara dengan meningkatkan jumlah dan kondisi alutsista serta kemampuan sumber daya manusianya. “ Untuk itu upaya Kolat Koarmada II meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmada II salah satunya adalah dengan menyelenggarakan kursus Komandan Pangkalan ,“ ujar Kolonel Mulyadi.

Lebih lanjut Kolonel Mulyadi mengatakan” bahwa tujuan dan sasaran Susdanlanal ini adalah memberikan bekal pengetahuan, dan meningkatkan profesionalisme Prajurit khususnya perwira menengah tentang tugas dan fungsi pangkalan TNI AL, Sehingga nantinya diharapkan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta dapat mengambil tindakan sesuai prosedur saat menghadapi persoalan di wilayah kerjanya,” imbuh perwira menengah dengan tiga melati di pundaknya ini.

READ  Jelang Pencoblosan, Bawaslu dan Polisi se Riau akan Patroli Money Politik

Mulyadi juga menambahkan jika Susdanlanal merupakan salah satu implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni mengenai pembangunan Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul. (Ezl)

Sumber : Pen2