Dandim 1715/Yahukimo Hadiri Karnaval Jelang HUT RI-77

42

Kenyam, Berita-Kita | Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool menghadiri rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Nduga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia. Salah satunya kegiatan Karnaval yang diselenggarakan di Distrik Kenyam Ibu Kota Kab. Nduga, Jum’at (12/8).

Kegiatan Karnaval tersebut diikuti oleh para pelajar dari SD, SMP dan SMA serta Para ASN, TNI/Polri dan berbagai pihak yang ada di Kab. Nduga dengan berjalan kaki mengitari Kota Kenyam.

Pelepasan karnaval dipimpin langsung oleh Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge, dan dihadiri forkopimda Kabupaten Nduga serta unsur TNI/Polri.

Disela-sela kegiatan, Dandim saat ditemui menyampaikan mendukung penuh berbagai kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Daerah Nduga dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool menuturkan bahwa pihaknya bersama seluruh personel TNI dan Kepolisian yang ada di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga saling bersinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kab. Nduga.

“Termasuk membantu pengamanan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Nduga khususnya dalam memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge dalam sambutannya menjelaskan bahwa karnaval yang digelar saat ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan sejak berdirinya Kabupaten Nduga.

“Karnaval yang digelar ini guna mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih dan mempertahankan kemerdekaan dan bahkan mengorbankan diri sehingga saat ini generasi penerus dapat menikmati kemerdekaan yang merupakan hasil kerja keras para pejuang,” tuturnya.

Pihaknya menyebut semangat dari para peserta sangat luar biasa sehingga kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan dengan lebih meriah lagi di tahun mendatang. (**)