Kalimantan Utara, Berita-Kita | Bertempat di hanggar D bandara Sepinggan Balikpapan telah dilaksanakan pertandingan panahan, mulai tanggal 29 Oktober sampai dengan tanggal 1 November 2020. Kejuaraan tersebut bertajuk Balikpapan Indoor Archery Competition 2020 (BIAC), bertepatan juga dalam rangka memperingati HUT Kota Balikpapan.

Peserta dalam kejuaraan tersebut berasal dari berbagai provinsi diantaranya Yogyakarta, Sulawesi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Untuk wilayah Kalimantan Utara sendiri yg ikut dalam kejuaraan tersebut berasal dari kota Tarakan dan Kabupaten Malinau.

Perpani Malinau sendiri menurunkan sebanyak 8 atlet terdiri dari 1 atlet compound dan 7 atlet Barebow. Dalam kejuaraan Balikpapan Indoor Archery Competition 2020, Tim Perpani Malinau mampu berada di urutan ke-6 klasemen keseluruhan total medali yang diperoleh. Adapun hasil yg di raih antara lain yaitu satu emas sesi kualifikasi putri, satu emas beregu putri, satu emas mix tim, satu perunggu mix tim, satu perak individu aduan putri.

READ  L-Kompleks Siap Melaporkan Proyek Pembangunan Infrastruktur Dinas PUPR Jeneponto ke APH

Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos, M.Han mengetahui raihan medali yang di dapat oleh atlet Perpani Kabupaten Malinau sangat mengapresiasi dan langsung mengundang para atlet untuk datang ke Kantor Kodim 0910 serta memberikan piagam serta uang pembinaan bagi atlet berprestasi, Senin (09/11/2020).

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas pencapaian medali yg di dapatkan, karena ini merupakan pencapaian yang bagus dan harus terus di tingkatkan agar dapat menjadi pemacu semangat untuk atlet lainnya, jangan di pertahankan prestasi yang sudah di dapat, melainkan harus di tingkatkan.”

Sementara itu Trisma Salah satu Atlet berprestasi mengucapkan terima kasih banyak kepada Dandim yang sudah memberikan perhatian khusus kepada Perpani Kabupaten Malianu.

“Saya mewakili rekan-rekan atlet mengucapkan terima kasih banyak pak atas perhatian dan dukungannya, kedepan kami akan berlatih lebih keras lagi.” (Ezl)

READ  L-Kompleks Siap Melaporkan Proyek Pembangunan Infrastruktur Dinas PUPR Jeneponto ke APH

Sumber : Pendim 0910