Selayar, Berita-Kita | Sebagai wujud keseriusan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Selayar dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, Rutan Selayar melaksanakan tes urine bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA bertempat di area kunjungan rutan, Rabu (08/09/2021).

Kepala Rutan Selayar, Nana Herdiana beserta Kepala Pengamanan Rutan (KPR) mengawasi secara langsung dan terlibat dalam kegiatan ini. Nana berharap agar Rutan Selayar bersih dari peredaran narkoba dan mengungkapkan keseriusannya dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan ini diawali dengan pengarahan Karutan. Beliau meminta kerjasama seluruh petugas maupun warga binaan guna menjadikan Rutan Selayar bersih dari narkoba.

“Saya berharap tidak ada pegawai maupun warga binaan pemasyarakatan yang dinyatakan positif menggunakan narkoba,” ungkap Nana.

See also  Lsm Perak Desak Disdik Sulsel Ambil Tindakan Tegas Atas Tragedi Dugaan Pelecehan Wartawan di SMAN 5 Makassar

Kegiatan tes urine ini sebagai wujud nyata Rutan Selayar demi menciptakan pegawai dan lingkungan kerja yang terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Petugas medis Rutan Selayar, Fitriani mengungkapkan, dari 12 orang yang mengikuti tes urine, semua hasilnya negatif.

“Pada kegiatan kali ini, ada 12 orang yang mengikuti tes urine, yakni 6 orang dari petugas, dan 6 orang dari warga binaan, alhamdulillah hasilnya negatif semua.” Jelasnya.

Test Urine Bagi petugas dan warga binaan ini tetap dilaksanakan walaupun di tengah pandemi Covid-19. Seluruh petugas dan warga binaan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (**)