Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Tanamkan Sikap Tertib Lalulintas Pada Anak Sejak Dini

    0
    194

    Sinjai, Berita-Kita | Menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tugas dan tanggungjawab seorang Bhabinkamtibmas di daerah binaannya, selain itu seorang bhabinkamtibmas juga dituntut untuk tidak henti”nya memberikan nasehat dan pemahaman serta bimbingan kepada masyarakat binaannya, terutama masalah hukum dan tata tertib.

    Hal itulah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Briptu Ihsan Baharuddin saat berpatroli di daerah binaannya pada Senin (02/03/2020) siang.

    Melihat anak-anak sekolah berlarian di tengah jalan pada saat pulang sekolah ia lalu menghampiri anak- anak tersebut dan memberikan nasehat untuk tertib dalam menggunakan jalan.

    Pada kesempatan tersebut Briptu ihsan memberikan pengertian kepada anak sekolah tersebut agar pada saat berjalan di jalan raya, menggunakan lajur kiri dan berjalan di pinggir atau bahu jalan, kemudian agar senantiasa berhati-hati pada saat menyebrang jalan. Ia juga berpesan pada saat jam pulang sekolah, langsung pulang ke rumah dan tidak keluyuran agar tidak membuat khawatir para orang tua yang menunggu mereka di rumah.

    See also  APBD Sulteng 2022 Mengalami Defisit

    Di tempat terpisah, Kapolsek Sinjai Tengah Akp Sunyoto, S.Sos mengatakan bahwa peran bhabinkamtibmas dalam membina remaja dan anak-anak di daerah binaannya sangat penting untuk mengontrol pergaulan dan sikap mereka. Oleh karena itu Kapolsek menekankan kepada para pembina desa dalam hal ini bhabinkamtibmas untuk berperan aktif bersosialisasi dan berpatroli di desa binaannya. Ungkapnya. (**)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.