Makassar, Berita-Kita | Tokoh literasi Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma kembali menerima penghargaan Parmusi Award bersama H.M.Aksa Mahmud dan H.M.Iqbal Parewangi dari Ketua Persaudaraan Muslimin Indonesia Sulsel Drs.H.Abubakar Wasahua, M.H., Sabtu (04/01/2020) di Function Menara Bosowa Makassar.

Penganugerahan Parmusi Award kepada Bachtiar Adnan Kusuma sebagai tokoh literasi Parmusi Sulsel karena atas jasa dan dedikasinya berjuang untuk literasi di Sulsel.

“Saya menganugerahkan Parmusi Award kepada dinda Bachtiar Adnan Kusuma sebagai Tokoh literasi Parmusi Sulsel,” kata Abubakar Wasahua disaksikan H.M.Aksa Mahmud dan H.M.Iqbal Parewangi di depan 300 orang peserta dari tokoh-tokoh Parmusi, majelis taklim, remaja masjid, mahasiswa, guru dan Ormas Dakwah di Makassar.

Sementara Sekretaris Parmusi Sulsel Rahim Mayau, S.Ag., menilai ketiga tokoh memenuhi syarat dan kriteria untuk menerima penghargaan Parmusi Award 2020. H.M.Aksa Mamud sebagai tokoh pengusaha nasional peduli ummat dan Iqbal Parewangi sebagai tokoh pemikir dan intelektual Sulsel.

READ  Menteri Pertanian Lakukan Panen Perdana di Dusun Bontoa, Desa Kayuloe Barat, Jeneponto

“Saya berharap ketiga tokoh tersebut terus menginspirasi ummat di Sulsel” harap Rahim.

Selain itu, Parmusi Sulsel memberikan penghargaan kepada 20 tokoh da’i berprestasi di Sulsel yang dirangkaikan dengan Dialog Awal Tahun bertema” Dakwah Islam di Sulsel, Tantangan dan Peluangnya” menampilkan pembicara H.M.Aksa Mahmud, Iqbal Parewangi dan Abubakar Wasahua dengan miderator Dr.Achmad Rasyid, S.Ag.S.Psi.

Para aktivis literasi dan relawan perpustakaan lorong ikut serta menyaksikan dan bersyukur atas anugerah Parmusi Award kepada Bachtiar Adnan Kusuma.

Duta Baca Sulsel Reski Amalia Syafiin, mengakui kalau pihaknya bersyukur BAK kembali menerima penghargaan dari Parmusi Sulsel.

Sebelumnya, BAK kata Reski telah menerima penghargaan literasi dari Pemkot Kota Makassar, Pemerintah Provinsi Sulsel, Kabarmakassar Award, SMA 20. (**)