Makassar, Berita-Kita | Kadis Pendidikan Kota Makassar Dr. Abd. Rahman Bando (ARB) menekankan pentingnya warisan ilmu bagi anak-anak. Hal itu ditegaskan ARB ketika memotivasi anak di Perpustakaan Lorong Parang Tambung, Sabtu(14/3/2020).

“Saya datang ini di Perpus Lorong ini untuk memotivasi anak-anak. Anak harus diwarisi dengan ilmu. Hanya dengan warisan ilmu anak akan menjadi manusia sukses,”tandas Adik Bupati Enrekang ini.

Mantan Kadis Perikanan dan Kelautan Makassar ini, menguraikan bahwa dengan warisan ilmu dari orang tuanya, dirinya dan saudara-saudaranya bisa menjadi seperti sekarang ini.

“Saya dan saudara-saudara bisa seperti sekarang ini, karena warisan ilmu. Seandainya warisan harta, hidup saja sudah susah,”papar ARB.

Karena itu, ARB berharap kepada semua orang tua, membina dan mengajar anaknya dengan baik, berkali mereka dengan ilmu agama dan dunia, sebagai bekal menuju kesuksesan dunia.

See also  TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Wujudkan Harapan Philip Untuk Operasi Katarak

“Saya sangat memberi apresiasi atas hadirnya perpustakaan lorong di Parangtambung dan sejumlah titik di kota Makassar. Bayangkan saja, kata ARB pendidikan di sekolah hanya berlangsung beberapa jam saja, sementara selebihnya anak-anak di rumah.

“Saya yakin dan percaya dengan hadirnya perpustakaan lorong yang digagas Bachtiar Adnan Kusuma bisa menjadi adrenalin tumbuhnya semangat mencintai ilmu dengan membaca dari lorong-lorong”, papar Abd.Rahman Bando di depan para anak-anak, ibu-ibu dan tokoh masyarakat RW, RT, LPM dan BKM yang hadir di perpus lorong Parangtambung. (**)