Parepare, Berita-Kita | Anggota DPRD Kota Parepare turun memantau kesiapan PT Pelindo dalam menyikapi musibah dunia yakni kasus Korona. Dalam kunjungannya DPRD menyesalkan karena kurangnya kesiapan PT Pelindo dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut, misalnya penyemprotan disinfektan kurang siap, minimnya APD yang disiapkan Pelindo, membiarkan ODP pulang tanpa diantar menggunakan ambulance.

Kaharuddin Kadir menegaskan akan membuatkan rekomendasi Pencopotan Kepala Pelindo Parepare, karena tidak serius menangani kasus ini.

“Minggu lalu kami telah datang untuk menyampaikan tapi sampai hari ini belum disiapkan, pihak medis juga tidak maksimal dalam pelayanannya,”kata Kaharuddin Kadir.

Lanjut Ketua Komisi I tersebut, DPRD segera membuatkan rekomendasi ke PT Pelindo untuk mencopot Kepala Pelindo Cabang Parepare. “Jadi kami tidak main-main dengan masalah ini, kami di DPRD segera membuatkan rekomendasi agar segera dicopot itu Kepala Pelindo Parepare, bukan hanya mencopot, kami juga akan menutup Pelabuhan ini,”tegasnya.

READ  Mentan, Syahrul Yasin Limpo Hadiri Program Sikomandan di Desa Bontomanai, Jeneponto

Hal yang sama juga disampaikan Rudy Najamuddin, bahwa Kepala Pelindo kurang kepedulian terhadap masyarakat Parepare tentang corona dan prosedur dipelabuhan untuk pencegahan dan antisipasi corona tidak sesuai prosedur WHO.

“Pencegahan dan antisipasi pihak Pelindo tidak sesuai dengan prosesur WHO. Bukan hanya itu, kami semua komisi di DPRD akan rekomendasikan ke Pusat agar di Copot itu kepala Pelindo Parepare, kami punya kewenangan itu,”katanya. (**)