Akses Jalan Penghubung Pekkae – Soppeng Rusak Parah, Pemprov Sulsel Kemana ?

0
48

Barru, Berita-Kita | Sudah Hampir Dua Tahun Akses jalan penghubung Pekkae – Soppeng rusak parah. Tepatnya di lokasi Tanete Riaja Ele Desa Lompo Tengah dan Desa Tellumpanua, Kabupaten Barru Provinsi Sulsel.

Pengguna jalan yang melintas mengeluhkan jalan tersebut karena banyaknya lubang yang rusak parah. Bahkan tidak sedikit pengguna jalan protes dan merasa kesal, karena kerap sering ada kejadian warga terjatuh khususnya saat mengendarai sepeda motor.

Bukan hanya itu saja, banyak juga mobil-mobil sedan hingga terpentok bempernya akibat dalamnya lubang.

Irfan salah seorang Sopir Daerah mengatakan kepada Wartawan banyak warga yang keluhkan kondisi jalan yang rusak tersebut.

“Hampir setiap hari lewat sini, yah jalanannya begini-begini terus ji, Kasihan penggunaan jalan kalau seperti ini,” Katanya, Kamis (06/01/2022).

See also  Pemprov Sulteng Siap Sambut Kunjungan Wapres RI

Sedangkan warga sekitar mengatakan, jalan berlubang kerap mengakibatkan banyak pengendara roda dua terjatuh.

“Kasian juga aku liat orang banyak kecelakaan akibat lubang, bahkan ada sampai meninggal.” Jelas Nurdin.

Lanjut Nurdin, Kemarin sempat diperbaiki sama PU (Pekerja Umum) Pas dua hari diperbaiki kasian turun hujan yahh rusak lagi.

Sedangkan ditempat terpisah Camat Tanete Riaja membenarkan bahwa jalur tersebut sudah hampir 2 Tahun berlubang.

“Benar, Jalur tersebut sudah 1 tahun lebih berlubang, cuma akibat curah hujan yang sangat tinggi membuat jalur tersebut berlubang. Ditambah lagi banyaknya kendaraan besar yang melintas seperti Truk, Contener, Tangki sehingga jalur tersebut semakin parah,” Jelas Muzakkir Aliyah

Ia juga berharap agar pemerintah Provinsi memperhatikan Jalur tersebut, dimana kerap mengakibatkan kecelakaan.

See also  Sambangi Polres Gowa, Toddopuli Indonesia Apresiasi Kinerja Kanit PPA Tangani Kasus Pelecehan Seksual

“Kami dari pemerintah kecamatan, sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah provinsi untuk membenahi dan memperbaiki, sehingga pengguna jalan disini bisa menggunakan jalan ini aman, nyaman tidak ada kecelakaan ” tutup Camat Tanete Riaja.

Dimana diketahui sebelum TNI Bersama Warga sekitar sudah berapa Kali menambal jalan tersebut, bahkan terakhir Pemda Barru bekerja sama dengan Pekerja Umum Parepare sudah pernah menambal jalan tersebut akan tetapi tingginya curah hujan membuat jalan tersebut kembali rusak dan berlubang. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.