Wadan PMPP Pimpin Acara Tradisi Pembaretan Prajurit KRI SIM-367 Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M

Surabaya, Berita-Kita | Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) Marsma TNI Benedictus Benny K. S.H., MavMgt., MAIR., memimpin acara tradisi pembaretan Latihan pratugas Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M Unifil TA 2020 bertempat di Geladak Heli KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) pada Senin (25/01/2021).

” Sebanyak 119 prajurit yang berasal dari berbagai satuan kerja TNI AL yang terdiri dari Tamtama, Bintara, Perwira Pertama dan Perwira menengah yang telah dibekali beragam materi yang bersifat teknis maupun non teknis oleh para instruktur dari PMPP TNI dan Koarmada II mengikuti acara pembaretan,” ungkap Marsma Benedictus.

Setelah dilakukan pembaretan, selanjutnya akan dilakukan pengecekan kemampuan hingga pelaksanaan pergeseran pasukan mengikuti misi di Lebanon yang sesuai rencana akan dilaksanakan upacara pemberangkatan pada hari Kamis (28/01/2021) mendatang.

Marsma Benedictus berharap seluruh pasukan dapat menjadi tauladan dan bisa menampilkan budaya Indonesia yang terbaik, karena pasukan dari Indonesia sangat dikagumi di negara-negara tempat mereka bertugas.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menyampaikan ucapan selamat kepada prajurit yang telah mengikuti Latpratugas Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M Unifil TA 2020 dan berharap ilmu dan materi yang telah diterima selama latihan dapat bermanfaat di tempat penugasan sesuai program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam peningkatan kemampuan di bidang Komando, Kendali, Komunikasi, Komputer, Intelijen, Pengamatan dan Pengintaian (K4IPP) dan siber TNI AL. (Ezl)

Sumber : Pen2

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories