Pesisir Selatan, Berita-Kita | Pandemi Covid-19 menghantam berbagai sektor baik dari kesehatan, sosial, politik serta ekonomi. Di tengah wabah ini, berbagai gerakan saling menguatkan sesama anak bangsa terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk menumbuhkan optimisme dalam menghadapi pandemi Covid-19

Seperti dilakukan Relawan Covid-19 Peduli Pesisir Selatan membagi paket sembako gratis di nagari Amping Parak Timur Kecamatan Sutera. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Forum Anak Amak peduli dan Ikatan Mahasiswa Amping Parak Timur yang tergabung dalam Relawan kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

Adapun penerima bantuan sembako tahap 1 ini adalah para lansia, dengan sistem Penyerahan di antar langsung kerumah warga yang tidak mampu sebagai upaya mengurangi kerumunan dan keramaian ungkap Wakil koordinator Relawan Covid-19 Peduli Pesisir Selatan, Jusrizal yang juga didampingi oleh sekretarisnya Zalvio M. Nur, Intan Rafika dan Monica beserta Tim Relawan pada saat penyaluran.

READ  Ruslan Terima Panggilan Sidang Pembacaan Putusan KIP Sulsel Terkait Kasus PI Dokumen Pendirian SMPN di Kota Makassar

Syukur Alhamdulillah tarimokasih yo nak, semoga anak-anak amak sehat taruih dan dimudaan (mudahkan) rasaki anak samo Allah SWT” ucap nenek Juna saat menerima sembako dari Relawan.

Ditempat terpisah, Pj. Wali Nagari Amping Parak Timur H. Nofrizal Chan, SH menyambut baik dan senang serta mendukung kegiatan yang dilakukan Relawan Covid-19 Peduli Pessel. Dengan adanya Relawan sangat membantu kami pemerintahan nagari dalam mengatasi dampak dari penyebaran Virus Corona Covid-19.

Sementara Koordinator Relawan C-19 Peduli Pesisir Selatan Lisna, A.Md, Kep mengatakan dalam bulan ramadhan ini Tim Relawan akan berusaha menyalurkan Sembako dan Masker Tahap 2. Saat ini kami masih menerima donasi dari masyarakat yang memiliki kelebihan harta, dan kami mengucapkan teirmakasih kepada donatur-donatur yang telah mempercayai kami untuk menyalurkan donasinya, semoga Allah SWT membalas kebaikan dan kedermawan bapak/ibu dan menjadi amal ibadah hendaknya.

READ  Rapat Paripurna DPRD Jeneponto Dengan Agenda Pembacaan Putusan Gubernur Tentang Pemberhentian Ketua DPRD Jeneponto

Bagi bapak/ibu yang ingin berdonasi di tahap 2, dapat langsung mentransfer ke Nomor Bank BRI Rekening 5484-01-017846-539 a.n FORUM ANAK AMAK PEDULI, setelah mentransfer diharapkan mengkonfirmasi ke Nomor Hp donasi 0852 6344 4894/ 0823 8666 1897.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, perbanyak doa dan ibadah serta selalu disiplin untuk Physical distancing (jaga jarak) dan ikuti aturan yang telah dikeluarkan pemerintah dalam pencegahan pandemi Covid-19. Tutupnya. (**)