Jakarta, Berita-Kita | European Higher Education Fair (EHEF) yang ke-11 kalinya di Jakarta, dibuka secara resmi oleh H.E Vincent Piket, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, bersama dengan Prof. Dr. Ali Ghufron, Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (SDID), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Pameran ini akan berlangsung hingga tanggal 3 November 2019.

Penyelenggaraan EHEF 2019 di Jakarta merupakan bagian dari rangkaian tiga pameran, yang diselenggarakan di Surabaya pada 30 Oktober, Jakarta pada 2 & 3 November dan Bandung 5 November. Pameran di Jakarta diikuti oleh 116 institusi pendidikan tinggi yang berasal dari 14 negara anggota Uni Eropa. Penyelenggaraan di tiga kota besar mengukuhkan EHEF sebagai pameran pendidikan Eropa terbesar di seluruh dunia yang setiap tahunnya menarik partisipasi lebih dari 100 institusi pendidikan tinggi dan lebih dari 18.000 pengunjung.

See also  Rusdi Ucapkan Terima Kasih Atas Rehabilitasi Rumahnya Oleh Satgas TMMD

Dalam sambutannya, H. E. Vincent Piket, mengatakan: “Uni Eropa melihat Indonesia sebagai pasar yang kuat, yang didukung dengan relasi yang dibangun sangat erat selama ini, khususnya di bidang Pendidikan Tinggi, Vokasi, Riset dan Pembangunan Teknologi. Kami berkomitmen untuk mendukung peningkatan SDM unggul, pembangunan teknologi dan bersama menuju pembangunan ekonomi yang semakit kuat bagi Uni Eropa dan Indonesia”. (**)