Mamuju, Berita-Kita | Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., mengunjungi warga terdampak gempa yang mengungsi di Stadion Manakarra Kel. Binanga, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju, Prov. Sulbar, Senin (18/01/2021).
Pangdam juga meninjau Posko Kesehatan Denkesyah 14.04.02 Parepare, Posko Tagana dan Dapur Umum milik Denbekang Parepare.
Mayjen Andi menyampaikan kepada para pengungsi bahwa akan membantu sepenuhnya dalam pemulihan trauma akibat bencana alam gempa bumi ini.
Pangdam juga menghimbau agar warga pengungsi mau menempati tenda yang didirikan milik Dinas Sosial, sehingga terlihat rapi, bersih, tertib dan aman dari masalah pandemi Covid-19, karena penegakan protokol kesehatan lebih terjamin.
“Bagi masyarakat yang ingin berobat kami sediakan layanan posko kesehatan, selain itu juga ada tenda-tenda yang disiapkan bagi pengungsi dan silahkan untuk ditempati”, ajaknya.
“Selain itu juga kita telah siapkan dapur umum untuk kebutuhan makan bagi pengungsi, silahkan mengambil di dapur umum tersebut”, lanjut Mayjen Andi.
Turut hadir Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos RI M. Safi’i Nasution, Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Tri Aji Sartono, para Forkopimda dan unsur pejabat TNI Polri di wilayah Sulbar. (**)
sumber: Pendam XIV Hasanuddin
READ  Tony Iswandi Apresiasi KPK Atas Penangkapan Terduga Korupsi, Nurdin Abdullah