Makassar, Berita-Kita | Komisi Pemilihan Umum Kota Makassar (KPU Makassar) menjadwalkan akan menetapkan calon walikota dan wakil walikota makassar terpilih, pasangan Moh Ramdhan “Danny Pomanto”-Fatmawati Rusdi (ADAMA) tanggal 23 januari 2021 nanti.

Pada Pilwali Makassar 09 Desember 2020 lalu Danny-Fatma menjadi pengumpul suara terbanyak dengan perolehn suara sebanyak 218.908 (41,3 persen) mengungguli ketiga pasangan lainnya, Appi-Rahman, Ical-Fadli dan Irman-Zunnun.

Gunawan Mashar (Komisioner KPU Kota Makassar) melalui pesan WhatsApp di group KPU Makassar menyampaikan, penjadwalan ini (23 Januari 2021) dilakukan setelah ada MK ke KPU mengenai perkara yang terregister di MK, Kamis (21/01/2021).

Rencana pelaksanaan penetapan calon walikota dan wakil walikota makassar terpilih akan digelar dengan Protokoler kesehatan yang ketat sesuai yang diisyaratkan regulasi.

READ  Tony Iswandi Apresiasi KPK Atas Penangkapan Terduga Korupsi, Nurdin Abdullah

KPU Kota Makassar dalam pelaksanaan penetapan nanti akan mengundang semua paslon, perwakilan partai pengusul dan Bawaslu serta Forkopimda. (rr)