Kodim 1702/JWY Manfaatkan Lahan Tidur di Makodim

21

Wamena, Berita-Kita | Untuk peningkatan ketahanan pangan pemerintah terus berupaya untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur sebagai lahan pertanian.

Kodim 1702/Jayawijaya memanfaatkan sebagian lahan kosong yang ada di Makodim 1702/Jayawijaya seluas 1 hektare ditanami jagung, sehingga berpotensi untuk dijadikan pengembangan di sektor pertanian khususnya Tanaman Jagung. Komandan Kodim 1702/Jayawijaya, Letkol Cpn Athenius Murip, SH, MH mengatakan pembukaan lahan tidur sebagai upaya dalam membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan serta mengentaskan kemiskinan.

“Pemanfaatan lahan dibidang pertanian merupakan usaha kami untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar terketuk hatinya dalam bidang pertanian dan dapat membantu ketahanan pangan pemerintah daerah,” ujarnya.

Selanjutnya Dandim menyampaikan , “Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan program Pemerintah Daerah untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan negara”, Ujarnya.

See also  Tindak Lanjuti SE Walikota, Beni Iskandar Sosialisasikan Ojol ke Karyawan PDAM Makassar

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Hendry Tetlepta menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 1702/Jayawijaya yang telah menyediakan lahan pertanian untuk penanaman jagung.

“Pertanian memiliki peranan sangat penting dalam membangun perekonomian nasional, khususnya Kabupaten Wamena pasalnya sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan, demi mewujudkan swasembada pangan masyarakat,” tutur Kadis. (**)

Sumber: Kodim 1702/Jayawijaya