Ketua DPD MUI Selayar Hadiri Peringatan Isra Mikraj Rutan Selayar

Selayar, Berita-Kita | Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Selayar (Rutan Selayar) laksanakan kegiatan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Babul Khaer Rutan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan turut menghadirkan Ketua DPD Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Kep. Selayar, Ustadz H. Arfan Arif sebagai pembawa hikmah. Dalam ceramahnya, beliau menjelaskan mengenai sejarah pelaksanaan Isra Mi’raj hingga turunnya perintah shalat kepada umat islam, Rabu (02/03/2022).

Senada dengan tema kegiatan yang diusung, yakni meningkatkan kedisiplinan dalam beribadah, Arfan Arif menyampaikan kepada seluruh peserta untuk senantiasa menjaga sholat. “ Inti dari peristiwa Isra Mi’raj itu sendiri ialah sholat.” Ungkap Beliau.

Sebelum sesi ceramah, kegiatan diawali dengan penampilan Grup Marawis Rutan Selayar lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Nana Herdiana selaku Karutan Selayar . Dalam sambutannya, Nana menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara tersebut. Beliau berharap agar seluruh pihak dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan ketakwaan kepada Alllah subhana wa ta’ala.

“Saya berharap agar peringatan Isra Mikraj ini menjadi momentum untuk kita semua agar lebih meningkatkan kedisplinan dalam beribadah maupun aktivitas kehidupan sehari-hari.” Ungkap Nana.

Kegiatan Isra Mikraj ini berlangsung khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Adapun peserta dalam kegiatan ini ialah seluruh pegawai rutan dan warga binaan. Kegiatan ini ditutup dengan penampilan Grup Marawis Rutan Selayar. (**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories