Kepala UPT PTIKP Mewakili Kadisdik Sulsel Buka Rakor PIP

Makassar, Berita-Kita | Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan melaksanakan kegiatan Koordinasi, Sinkronisasi dan Validasi Data terkait siswa penerima Program Indonesia Pintar (PIP), yang berlangsung di Hotel Four Point by Sheraton, Jl. Andi Jemma Makassar, Rabu (19/06/2024).

Kegiatan Rakor yang berlangsung selama empat hari (19-22 Juni 2024) ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili Kepala UPT PTIKP, Riswan Sawedi, S.Pd

Rakor dengan jumlah peserta sebanyak 240 orang ini, mereka berasal dari 14 provinsi di wilayah Timur Indonesia, yaitu Papuat Barat, Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Barat Daya, Papua Tengah, Papua, Maluku, Maluku Utara, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah.

READ  PJ Bupati Jeneponto Junaedi.B Proyeksikan Jeneponto Akan Menjadi Kekuatan Ekonomi Dan Perwujudan Ketahanan Pangan Di Wilayah Sulawesi Selatan Kedepan

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, Kemendikbudristek, Dr. Sofiana Nurjanah mengatakan, kegiatan koordinasi sangat dibutuhkan demi kelancaran penyaluran biaya untuk siswa, semangat dan komitmen untuk Bersama-sama melakukan perbaikan oleh seluruh stakeholder yang berada di dalam PIP dalam rakor ini sehingga kualitas pelaksanaan PIP dan pencapaian PIP yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Panitia, Mulkirom dalam laporannya menyampaikan secara umum kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinkronisasi, koordinasi dan Kerjasama dalam pelaksanaan PIP antara Kemendikbudristek dalam hal ini Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) selaku pengelola di Tingkat pusat, dan di daerah, yaitu Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten Kota selaku pengelola di Tingkat daerah. (chali/**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories