Jakarta, Berita-Kita | Kegiatan virtual keagamaan Program Sensasi Setukpa Lemdiklat Polri yang dibuka langsung oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK. M.Hum, kali ini bertempat di ruang Subbid Agama Hindu Bidang Proftek Setukpa Lemdiklat Polri, Kamis (27/08/2020).

Kegiatan virtual keagamaan ini diikuti oleh seluruh peserta didik SIP ke 49 yang baeragama Hindu dan Budha melalui proses jarak jauh/daring.

Dalam acara ini Kasetukpa menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diadakannya virtual keagamaan adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para peserta didik Sekolah Inspektur Perwira (SIP) Ke-49 kepada Sang Pencipta.

Harapan Kasetukpa dalam kegiatan ini, para peserta didik SIP Ke-49 dapat mendekatkan diri dan menghadirkan tokoh agama dalam tugas pokok Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas ketika para peserta didik lulus menjadi Perwira Polri dan ditempatkan kembali di kewilayahan untuk sama sama menjaga Kamtibmas.
Kedekatan dengan tokoh agama juga membuatkan kita selalu didoakan agar dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

See also  Tes PPPK Guru Hari Pertama di SMKN 10 Makassar Berjalan Lancar

Kasetukpa juga menambahkan, seluruh peserta didik harus selalu beradaptasi dengan lingkungan tugasnya, Polisi milik semua umat sehingga kewajiban anggota Polri utk silaturahmi dengan tokoh dalam semua agama baik itu ulama, pendeta, pastor dan lain- lain, terlebih saat ini seluruh tokoh agama telah memiliki organisasi Forum Kerukunan Umat Beragama yg eksis di seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota

Selain itu Kasetukpa berharap serdik SIP Ke-49 dapat mengaplikasikan virtual keagamaan ini baik menjadi pemuka agama, melakukan bakti sosial dan membantu masyarakat yang membutuhkan terutama dalam kondisi Covid-19 ini, tidak lupa untuk menjaga kesehatan dan selalu melakukan protokol kesehatan dlm pencegahan Covid-19. (Ezl)