Pekanbaru, Berita-Kita | Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, Kepolisian Resor Kota, laksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pendisiplinan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 di sejumlah titik ruas jalan tempat keramaian Kota Pekanbaru, Sabtu (13/02/2021) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Pam Obvit Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru Iptu M.H Lubis, dengan melibatkan sebanyak 20 orang personil terdiri dari dengan menggunakan dua mobil Patroli berupa satu unit mobil Patroli Sat Sabhara dan unit mobil Pamobvit Polresta Pekanbaru.

Adapun rute Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Pendisiplinan Protocol Kesehatan (Prokes) Covid – 19 di sejumlah titik ruas jalan kota tempat keramaian seperti di Jalan Jendral Ahmad Yani – Jalan Juanda  – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Gajah Mada – Jalan Diponegoro – bundaran keris – Jl. Jend. Sudirman MTQ – Jl. Jendral Sudirman – Jl. M. Yamin – Mako Polresta Pekanbaru Jalan Ahmad Yani.

See also  Bupati Jeneponto Hadiri Rapat Paripurna Pengesahan Ranperda Tahun 2018-2023

Tidak luput sasaran yang menjadi Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pendisiplinan Protocol Kesehatan (Prokes) Covid-19, seperti di lokasi Ruang Taman Hijau Tunjuk Ajar Integritas di Jalan Ahmad Yani, Kawasan Kuliner Tugu Keris Jalan Diponegoro dan komplek Purnama MTQ Jalan Jend Sudirman Kota Pekanbaru.

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, agar selalu berhati – hati terhadap aksi C3 dan lebih mengutamakan berada di rumah masing-masing pada saat malam hari.

Selanjutnya, para personil Polresta Pekanbaru, juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19 yang telah ditentukan pemerintah dalam kondisi New Normal Life, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru.

See also  Kepsek UPT SMA Negeri 5 Tepis Tudingan "Pelihara" Preman

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai kegiatan preventif berupa patroli, dan sekaligus menekan terjadi nya tindak pidana atau kriminal di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, seperti tindakan kriminal Premanisme, Narkoba, Miras, Sajam, C3, Senpi, Balap liar dan lainnya pada saat malam tahun baru Imlek yang sekaligus memperingati hari Valentine Days.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K., M.H, mengatakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilakukan dalam rangka pendisiplinan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 di wilayah Kota Pekanbaru dan sekaligus mencegah terjadinya aksi kriminal yang dilakukan para pelaku kriminal.

“Seperti tindakan kriminal Premanisme, Narkoba, Miras, Sajam, C3, Senpi, Balap liar dan lainnya, guna tercipta nya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Pekanbaru,” ujar Kapolresta.

See also  SAPMA Kom Cokroaminoto Adakan Dialog Sambut Sekolah Tatap Muka

Pantauan, kegiatan tersebut berlangsung lancar, aman situasi dan kondusif, hingga selesai sekira pukul 23.30 Wib yang dimulai sejak pukul 21.00 Wib malam. (Anhar/Rls)