Kadisdik Sulsel Buka Rapat Koordinasi DAK Tahun 2024 di Hotel Dalton

Makassar, Berita-Kita | Rapat koordinasi (Sekolah Penerima Bantuan) Dalam Rangka pelaksanaan DAK FISIK Reguler SMK Tahap I Tahun Anggaran 2024.Bidang Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Dinas pendidikan provinsi Sulawesi selatan pelaksanaan teknis Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Sekolah Menengah Atas (SMK) Tahun Anggaran (TA) 2024 resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sulawesi selatan,Andi Iqbal.Najamuddin.SE didampingi oleh Kabid SMK.Muhammad Yusril.ST.Kepala cabang Dinas Wilayah 1- Wil.VI, ketua Panitia Dr.Andi Faharuddin.Muhammad Akbar, Selaku Moderator,dan jajaran staf Bidang SMK.

Sebelum acara dibuka terlebih dahulu Ketua Panitia Acara kegiatan ini,Dr.Andi Fachrudin membacaka laporan bahwa berdasarkan Dokumen pelaksanaan Anggaran ( DPA) SKPD Dinas pendidikan provinsi Sulawesi selatan Tahun Anggaran 2024, bahwa kegiatan ini ini berlangsung selama dua mulai Rabu 18-20 Maret 2024.

Lanjut Fahruddi, sapaan Akrabnya ,Ahong, bahwa kegiatan ini di ikuti enam cabang Dinas Wilayah,1 sampai Wilayah VI, untuk tahap pertama.

Acara yang berlangsung pada Senin 18-20 Mei 2024 dihadiri oleh para kepala SMK penerima DAK 2024.

Dalam sambutannya, Iqbal Najamuddin menekankan pentingnya kegiatan tersebut sebagai inspirasi bagi pimpinan sekolah dalam pengelolaan dan penggunaan DAK TA 2024.

Melalui kehadiran mereka, diharapkan pimpinan sekolah dapat memahami tata cara penggunaan DAK dengan benar guna meningkatkan kualitas pendidikan di di Sulawesi Selatan melalui pembangunan sarana dan prasarana.

“Dengan penggunaan DAK yang tepat, kita berharap mampu meningkatkan kualitas pendidikan di di Sulawesi Selatan sesuai dengan harapan,” Andi Iqbal Najamuddin.

Lebih lanjut, Iqbal Najamuddin,juga menekankan bahwa bagi penerima DAK tahun ini sejatinya jangan sampai menyebrang ke Tahun 2025, masih kata Andi Iqbal tahun ini DAK di pihak Ketiga bukan swa kelola tegasnya,pentingnya mematuhi aturan yang telah ditetapkan agar penggunaan DAK tidak menimbulkan masalah hukum di masa mendatang,mari kita semua untuk mengawasi jalannya pengerjaan tersebut.

Ia mengingatkan, para kepala SMK penerima DAK untuk menggunakan dana ini sesuai peruntukannya agar tujuan pembangunan dunia pendidikan di Sulawesi Selatan dapat tercapai dengan baik.

Selajutnya Andi Iqbal Najamuddin memberikan kesempatan kepada kepala sekolah untuk memberikan tanggapan, diantara yang mendapat kesempatan pertama yaitu dari kepala sekolah swasta SMK Mutiara Ilmu,dan disusul oleh Kepala sekolah SMKN 2 Alim Bachri kabupaten Gowa, tutup nya. (**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories