Jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Rutan Selayar Bersama TNI/Polri Gelar Penggeledahan dalam Blok Hunian Rutan

27

Selayar, Berita-Kita | Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58, Petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Selayar bersama aparat gabungan TNI/Polri melaksanakan operasi gabungan penggeledahan seluruh blok di Rutan Kelas IIB Selayar, Selasa (19/04/2022).

Kepala Rutan Selayar, Nana Herdiana menyampaikan keadaan kamar hunian yang ada di Rutan Selayar kepada personel Polres Kepulauan Selayar dan TNI serta menginstruksikan kepada jajarannya agar penggeledahan dilaksanakan merata di seluruh Blok kamar hunian tanpa terkecuali. “Pelaksanaan penggeledahan bersama Polres Kepulauan Selayar dan TNI, dilakukan penggeledahan kamar hunian dengan jumlah warga binaan sebanyak 82 orang,” jelas Nana.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa untuk menjaga dan memelihara agar Rutan selalu dalam keadaan kondusif, maka dilakukan antisipasi terhadap resistensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, seperti pelarian, kekerasan, kerusuhan, peredaran narkoba, pungli, dan bentuk-bentuk tindakan merusak lainnya. Hasil dari penggeledahan tersebut, aparat mendapatkan beberapa barang yakni korek api, benda logam, kartu domino, paku, pisau cuter, barang pecah belah, gunting,charger dan lain-lain.

See also  Sekda Jeneponto Beri Sambutan Penguatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Jeneponto

“Kegiatan ini merupakan agenda kerjasama dengan pihak eksternal karena sudah jadi komitmen bersama dalam hal pemberantasan Halinar dalam Rutan. Kita juga harus tetap pertahankan integritas dan komitmen pegawai untuk bersih dan sapu bersih peredaran gelap narkoba di lingkungan pemasyarakatan dan melaksanakan tugas kerja dengan menjunjung tinggi tata nilai PASTI”, tegas Nana.

Selain penggeledahan blok hunian, dilakukan pula pemeriksaan urine oleh tim perawat Rutan Selayar guna mewujudkan pemberantasan narkoba dalam Rutan. (**)