Makassar, Berita-kita | Sebuah foto diduga pasangan suami istri, pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar beredar. Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes E Zulpan.

“Iya (foto beredar benar terduga pelaku). Itu mungkin teman-teman (ada yang dapat),pelakunya ada 2 orang, laki-laki dan wanita,”ujarnya.

Foto terduga pelaku bomber tertangkap di cctv gereja.

Sejauh ini, kata Zulpan, Biddokkes Polda Sulsel baru mengungkap identitas terduga pelaku pria, dimana potongan kepalanya ditemukan diatas atap bangunan samping gereja.

“Insial pelaku (terduga pelaku pria) LL,” ungkapnya.

Sementara, identitas terduga pelaku wanita masih dalam penyelidikan. Polisi menduga pelaku bomber wanita telah hancur.

“Belum, masih diidentifikasi. Karena hancur kan, hancur,” sebutnya.

Sebelumnya, telah terjadi sebuah ledakan bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada pukul 10.28 Wita. Ditengah jemaat sedang melakukan ibadah.

Pelaku bom bunuh diri diduga 2 orang dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku sempat dicegah sekuriti Gereja Katedral Makassar saat akan masuk ke pelataran gereja. Pelaku akhirnya meledakkan diri.

Pelaku bom bunuh diri berjumlah 2 orang, sempat dihalangi oleh petugas keamanan gereja untuk masuk ke pelataran. Tak lama,  terjadi ledakan yang menyebabkan 2 orang tewas dan 16 orang diantaranya mengalami luka berat dan luka ringan. (fhr)

READ  Rapat Paripurna DPRD Jeneponto Dengan Agenda Pembacaan Putusan Gubernur Tentang Pemberhentian Ketua DPRD Jeneponto