Danrem 172/PWY Beri Selamat Atas Pelantikan Kepengurusan Perbakin Provinsi Papua 2022-2026

57

Jayapura, Berita-Kita | Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Papua Masa Bakti 2022-2026 yang berlangsung di Ballroom Hotel Horison Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Rabu (2/11).

Saat ditemui, Danrem mengucapkan selamat dan mengapresiasi terselenggaranya Pelantikan Pengurus Perbakin di Provinsi Papua.

Pihaknya berharap kedepan Provinsi Papua dapat tampil lebih baik dan dapat menyalurkan atlet-atlet yang berprestasi sehingga kedepannya dapat membawa nama Papua ke kancah Nasional, maupun ke kancah Internasional.

“Semoga dengan komitmen Perbakin akan membawa kemajuan pada dunia olahraga menembak di Provinsi Papua. Dan pada gelaran PON Aceh dan Sumatera Utara 2024 nanti bisa memperoleh medali lebih dari PON Papua sebelumnya,” ujar Danrem.

See also  Bupati Resmi Kukuhkan Hj. Hamsiah Iksan Sebagai Bunda Literasi Kabupaten Jeneponto

Danrem menegaskan, Korem 172/PWY siap berkolaborasi bersama seluruh pihak termasuk Perbakin, sebab Korem 172/PWY terbuka untuk siapa saja, terlebih untuk memajukan Tanah Papua.

Ketum Umum PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto yang secara langsung datang untuk melantik Kepengurusan Perbakin Provinsi Papua, berharap melalui kepengurusan baru ini Papua bisa mempertahankan prestasi yang telah di raih.

“Kesuksesan PON XX dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan pada penyelenggara PON XXI Aceh-Sumatera Utara tahun 2024 dengan para anggota saling mendukung satu sama lainnya,” kata Joni Supriyanto.

“Komunikasi antar pengurus daerah dan pusat itu sangat penting. Olahraga menembak ini sangat ditentukan dari proses pembinaan atlet yang maksimal,” tambahnya.

See also  Bupati Resmi Kukuhkan Hj. Hamsiah Iksan Sebagai Bunda Literasi Kabupaten Jeneponto

Sementara Ketua Perbakin Provinsi Papua, Jhony Banua Rouw mengungkapkan banyak dinamika perjalanan selama 18 tahun dalam pembinaan prestasi olahraga menembak, namun ia akui kepengurusan yang solid dan berkomitmen saat ini bisa mendapatkan prestasi membanggakan bagi Papua dan Indonesia.

“Kita bersyukur di masa kepemimpinan saya sebelumnya menjadi ruang, menjadi rumah dan kita bisa menyumbangkan 10 medali emas untuk Papua dan ini mungkin adalah cabor yang menyumbangkan medali terbanyak,” kata Banua Rouw. (**)