Brigjen TNI J.O Sembiring Kunker Perdana ke Pos-Pos Satgas Pamtas RI- PNG

25

Keerom, Berita-Kita | Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring selaku Dankolakops melaksanakan kunjungan kerja perdana ke pos-pos Satgas Pamtas RI-PNG di bawah Kolakops Korem 172/PWY yaitu Yonif 126/Kala Cakti dan Yonif 711/Raksatama yang tergelar di sepanjang jalan Trans Papua Jayapura-Wamena, Kab. Keerom, Kamis (28/07/2022).

Kunjungan Danrem 172/PWY diawali dari Pos jajaran Satgas Yonif 126/KC yang terletak di Distrik Senggih hingga ke Distri Arso Kab. Keerom dan dilanjutkan dengan beberapa Pos Jajaran Satgas Yonif 711/RKS.

Adapun tujuan Danrem 172/PWY dalam kunjungan tersebut adalah untuk melihat secara langsung kondisi prajurit yang sedang bertugas, selain itu juga untuk memastikan semua sarana dan prasarana yang digunakan untuk mendukung tugas dalam keadaan siap dan memadai.

“Sebagai Komandan dan bapak tentu ingin melihat prajuritnya dilapangan dan saya melihat para prajurit tetap semangat untuk melaksanakan tugas, ini adalah modal utama dalam bekerja. Ketika mereka semangat dan gembira, ini akan memberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai tupoksi kita,” katanya.

Sementara kendala yang paling banyak ditemukan adalah masalah air bersih dan listrik. “Rata-rata pos mereka tidak terdapat air yang megalir, mereka mengupayakan air dari sungai. Kemudian ada yang menggunakan genset dan solar sell, dimana ada beberapa pos gensetnya rusak dan beberapa solar sell tidak dapat digunakan sebab batreinya rusak,” tuturnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya menjelaskan akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan Pemerintah Daerah. Kendala-kendala yang ada akan dijadikan bahan evaluasi untuk pelaksanaan tugas kedepannya dan akan dilaporkan ke Komando Atas.

Kepada prajuritnya, Danrem mengingatkan untuk terus waspada dan jangan lengah serta jaga moril dan semangat walaupun dengan keterbatasan yang ada saat ini.

“Menjelang akhir penugasan ini, jangan ada yang melakukan pelanggaran. Jaga keharmonisan dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah. Laksanakan Binter dan Komsos secara intens. Jalin kerjasama dan koordinasi yang baik dengan mereka sehingga masyarakat menerima kehadiran kalian di sini,” pungkas Danrem. (**)