Beni Iskandar Tinjau Langsung Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Poros Goa Ria

20

Makassar, Berita-Kita | Sebagaimana disampaikan sebelumnya bahwa terjadi kebocoran pipa distribusi utama diameter 250 mm dan 150 mm, yang mengakibatkan Perumda Air Minum Kota Makassar terpaksa meminta ijin kepada pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Makassar karena jalan poros Goa Ria arah Jalan Perintis Kemerdekaan dan sebaliknya di tutup full selama 2 hari.

Hal ini disebabkan oleh pipa yang bocor tersebut berada tepat ditengah jalan pas di bawah pintu gerbang Jalan Goa Ria. Arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Kompleks Perumahan Bumi Permata Sudiang (BPS).

Beni Iskandar malam ini terlihat datang langsung untuk memantau jalannya pekerjaan. “Iya, malam ini saya memang sengaja datang untuk memastikan progress pekerjaan pembenahan kebocoran pipa induk, yang mana medan yang sangat sulit dihadapi petugas tehnik kami,” ujar Beni Iskandar, Minggu malam (18/09/2022).

See also  PDAM Makassar Tanggap Lakukan Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Goa Ria Sudiang

Sebelum kita laksanakan pekerjaan ini, memang terlebih dahulu kami meminta ijin kepada pihak Polsek setempat dan Dinas Perhubungan Kota Makassar karena akan ada penutupan jalan.

“Kita membutuhkan alat berat berupa Excavator untuk membantu penggalian karena struktur jalan beton berlapis. Kalau secara manual maka pasti akan lama selesainya,” jelasnya.

Beni Iskandar sangat bersyukur karena pekerjaan telah selesai, sekarang pembersihan sisa pekerjaan. Dan Insya Allah kami akan segera melakukan pembenahan dengan melakukan pengecoran/pembetonan kembali jalannya dengan mobil readymix, agar masyarakat dapat kembali melewati jalan Goa Ria untuk memperlancar akses sehari-hari.

“Saya selaku Direktur Utama mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat setempat dan kerjasama semua pihak yang telah membantu, yakni Kepolisian Sektor Biringkananya, Dinas Perhubungan, tokoh masyarakat serta seluruh petugas kami yang telah melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk melayani kebutuhan air bersih seluruh masyarakat,”tutup Beni. (**)