Sinjai, Berita-Kita | Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si, pimpin anggotanya berjemur dipagi hari sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Senin pagi (06/4/2020).

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa kita harus mampu menjaga sistem imun tubuh. Dan salah satunya melaksanakan kegiatan berjemur selama 15 menit menjelang pukul 10.00 wita.

“Dan mengajak seluruh anggota untuk melaksanakan kegiatan berjemur selama 15 menit saja pada waktu yang tepat yaitu sebelum jam 10.00 wita. Ujarnya.

“Berjemur diri bermanfaat untuk menambah sistem ketahanan imun tubuh dan pastinya tidak kalah penting kita berdoa untuk meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT,” tutur Kapolres Sinjai.

READ  Mentan, Syahrul Yasin Limpo Hadiri Program Sikomandan di Desa Bontomanai, Jeneponto

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sinar matahari pagi menghasilkan sinar UV (ultra violet) yang baik untuk tubuh, karena sinar ultra violet yang menyentuh permukaan kulit diubah tubuh menjadi Vitamin D. “Vitamin D yang dibutuhkan tubuh.” Ucap Akbp Iwan Irmawan.

Diharapkan dengan melaksanakan kegiatan berjemur setiap pagi selama 10 sampai 15 menit dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga seluruh personel Polres Sinjai senantiasa tetap sehat dan siap melaksanakan tugas serta dapat terhindar dari Wabah Covid-19 “pungkasnya. (**)