Brigjen TNI J.O Sembiring Mendapat Apresiasi Dari Menteri Hukum Dan HAM

23

Jayapura, Berita-Kita | Komandan Korem 172/PWY Brigejn TNI J.O Sembiring mendapat apresiasi dari Menteri Hukum Dan Ham (Menkumham) Republik Indonesia Yasonna H. Laoly, S.H., Ph.D., berupa Piagam Penghargaan atas kontribusi memfasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual dan Perseroan Perorangan kepada kelompok UMKM Papua.

Peran yang dilakukan oleh Danrem 172/PWY yaitu dengan menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimtek kepada UMKM mama-mama Papua yang dikemas dengan tema “Mama Papua Mampu”, dimana hal tersebut juga dijadikan sebagai sarana untuk membantu para pelaku usaha Mama Papua dalam mendaftarkan hak cipta dan merek dagangnya ke Kemenkumham.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menkumham RI kepada Danrem 172/PWY dalam kunjungannya ke Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Provinsi Papua, Senin (22/08/2022).

See also  Soliditas, TNI-Polri Lombok Timur Kunjungi Kompi III Yon B Brimob Polda NTB

Saat ditemui, Danrem mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas piagam yang diberikan kepada dirinya oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Hukum Dan Ham.

Danrem menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Korem 172/PWY yang terus berupaya dan bekerja keras demi Papua yang lebih maju.

“Penghargaan yang saya dapatkan saat ini, tentunya tidak terlepas dari bantuan para anggota saya dilapangan yang terus berusaha dan bekerja keras demi mensejahterakan masyarakat Papua. Dan juga sebagai Implementasi dari tugas yang diberikan Presiden RI melalui Inpres No. 9 Tahun 2020 kepada TNI untuk mewujudkan perdamaian, kedamaian dan peningkatan kesejahteraan di Tanah Papua,” ujarnya.

Sementara itu Menkumham Yasonna H. Laoly, S.H., Ph.D., menyampaikan agar para Kepala Daerah dapat mendorong pelaku UMKM di daerahnya untuk mendaftarkan usahanya.

See also  Soliditas, TNI-Polri Lombok Timur Kunjungi Kompi III Yon B Brimob Polda NTB

“Kalau sesuatu badan usaha sudah menjadi badan hukum perseroan perorangan maka merk tersebut akan memiliki nilai yang tinggi. Nanti kami akan terus mengajak agar bagaimana mengemas produk menjadi tinggi kualitas ekspornya. Kami juga ingin mendorong pemerintah daerah untuk bekerjasama tidak hanya dengan kemenkumham tetapi juga dengan Kementerian lain untuk menumbuhkan pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan,” ujarnya.

Selain memberikan Piagam Penghargaan kepada Danrem 172/PWY, Menkumham juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Provinsi Papua, Walikota Jayapura dan Bupati Kabupaten Jayapura. (**)